Kamis, 24 Agustus 2017

The Underdogs (2017) - Persahabatan dan Pencarian Jati Diri



Kali ini Rumah Produksi Starvision kembali mengangkat kisah tentang youtubers dengan lebih matang melalui The Underdogs. Kali ini apakah hasilnya lebih memuaskan dibandingkan Youtubers di tahun 2015?



Ellie (Sheryl Shenafia), Boby (Jeff Smith), Nanoy (Babe Chabita) dan Dio (Brandon Salim) bersahabat karena persamaan nasib yaitu sering dibully dan dijauhi teman-temannya sejak masih SMA. Terinspirasi dari grup rapp S.O.L yang beranggotakan Sandro X (Ernest Prakasa, Oscar (Young Lex) , dan Lola (Han Yoo Ra) yang mengaku punya nasib awal yang sama, mereka membuat kanal di Youtube untuk membuktikan bahwa mereka juga bisa populer seperti yang lain. Saat konten video The Underdogs mulai banyak disukai di dunia maya justru memancing permusuhan bagi salah satu Youtubers lain karena kualitas yang dianggap jelek namun sering menjadi trending dan membuat mereka semakin tenar.



Jika kalian cukup mengikuti perkembangan kegiatan pada Kanal-kanal Youtube, mungkin akan terasa film ini memeng Youtubers banget. Cerita tentang bagaimana awal terbentuknya sebuah kanal, percobaan-percobaan yang dilakukan hingga menemukan apa yang cocok untuk mereka buat berhasil mengundang tawa akibat dari kesulitan dan kegagalan yang kocak. Tak hanya itu sisi dramatik dan konflik keluarga dari masing masing tokoh pun bergasil membuat simpatik tapi tak sampai menguras akibat drama dan humor yang dilempar bergantian. Juga adegan hits di Youtube macam draw my life yang menyentuh serta lagu-lagu rapp yang enak didengar juga mengundang dari senyum sampai tawa. Sayangnya perjalanan cerita terlalu cepat, macam bagaimana The Underdogs memiliki banyak viewers seperti terlalu mudah. Penyelesaian konflik juga biasa aja terkesan mempermudah. Humor tentang pernyataan positif yang langsung ditimpa dengan adegan kontradiktif pun serasa miss entah karena udah terlalu sering dipakai atau banyak yang ga mengerti. 



Dari segi pemeran, Sheryl Shenafia cukup mencuri simpati dengan segala permasalahan keluarga yang membuatnya terasing dengan mama papanya, begitu pun Jeff Smith dengan dilemanya untuk mengikuti passion atau pilihan Papanya, Babe Cabita menjadi penyumbang banyak tawa akibat nasibnya yang selalu mendapat kesialan. Brandon juga berhasil melengkungka senyum dengan ekspresi jatuh cinta malu-malunya meski itu sebatas tempelan tanpa mempengaruhi konflik penceritaan. Kejutanta Ernest Prakasa pun mampu tampil sebagai sosok menyebalkan kali ini. Tak lupa pemain pendukung dan para cameo seperti Dodit Mulyanto dan Amel Carla juga mampu mengundang tawa saat muncul di layar.



Akhir kata The Undedog berhasil menjadi tontonan yangmenghibur tentunya sepanjang durasi untuk menertawakan dinamika para youtubers dengan cara yang asyik.

#BanggaFilmIndonesia

Rate : 3.5/5




Tidak ada komentar:

Posting Komentar